Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik

Berita

MARI BICARA (6)

Diposing oleh Editor pada Fri, 11/03/2017

Sikap berani jujur pada diri sendiri dan berani jujur kepada publik perlu dikedepankan oleh pimpinan KPK. Jangan sampai pimpinan KPK bersikap tidak konsisten, tidak konsekwen dan tidak bertanggung jawab terhadap pilihannya sendiri saat melaporkan kepada Presiden Joko Widodo tentang kiprah KPK selama 15 tahun dalam hal pemberantasan korupsi dimana KPK mengakui dirinya kurang koordinasi dan supervisi dengan Kepolisian dan Kejaksaan. 

MARI BICARA (5)

Diposing oleh Editor pada Wed, 09/27/2017

Dua konsep utama di dalam UUD 1945 (konstitusi) yang harus kita pahami dan sesuaikan selaku warga negara dan atau penyelenggara negara, yaitu ketentuan pada pasal 1 ayat (1), (2), dan (3) sebagai aturan dasar negara yang ditempatkan pada Bab I (satu) UUD 1945 tentang Bentuk dan Kedaulatan Negara, adalah :

Hadir dan Klarifikasi Semua di Pansus Angket KPK

Diposing oleh Editor pada Sun, 08/27/2017

Pansus Angket KPK akan terus bekerja sesuai jadwal dan fokus pada penyelidikannya yang  meliputi aspek kelembagaan, kewenangan, SDM ,Anggaran dan Kinerja kelembagaan.

MARI BICARA (4)

Diposing oleh Editor pada Thu, 08/24/2017

 KONSISTEN DAN KONSEKWEN PADA DEMOKRASI

Bicara tentang kehidupan berbangsa bernegara maka kita wajib bicara tentang Konstitusi, hukum dasar negara yang merupakan pucuk dan puncak dari seluruh peraturan perundang-undangan di Indonesia. Konstitusi kita adalah UUD 1945 yang telah mengalami perubahan sesuai amanat reformasi 1998 yang menuntut demokratisasi.

Dalam UUD 1945, Partai Politik (Parpol) disebut dua kali yaitu :

MARI BICARA (3)

Diposing oleh Editor pada Thu, 08/03/2017

Pansus angket KPK mempunyai kewajiban secara prinsip untuk menyelidiki segala tentang pelaksanaan UU KPK selama ini mulai dari tugas, wewenang dan kewajiban KPK seperti fungsi koordinasi dan supervisi dengan Kepolisian dan Kejaksaan, pelaksanaan wewenang penyelidikan, penyidikan dan penuntutan tindak pidana korupsi (tipikor) atau proses pro yustisia dalam tipikor serta fungsi pencegahan tipikor dan monitoring penyelenggaraan pemerintahan negar

MARI BICARA (2)

Diposing oleh Editor pada Fri, 07/14/2017

Sebenarnya bukan lagi masanya saya, membuat opini ke publik seolah sedang cari perhatian. Buat saya masa-masa itu sudah lewat. Sekarang saatnya yang muda yang tampil, membawa ide dan gagasan baru  bagi kehidupan demokrasi kita tanpa kehilangan jatidiri kebangsaan.

MARI BICARA

Diposing oleh Editor pada Mon, 07/10/2017

Menangkap suasana politik nasional saat ini dari media massa, media sosial dan faktual di lapangan, saya melihat ada yang salah dengan budaya masyarakat dalam menyikapi perbedaan. Terutama perbedaan sikap kita terhadap proses politik di DPR melalu Pansus Hak Angket KPK.

Pages

Subscribe to
Back to Top