Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 390
Thursday, August 29, 2013

Empat Pilar Sedari Dini

Diposting oleh: 
Editor

Jakarta, Kamis 29 Agustus 2013. Pemahaman Empat Pilar Berbangsa Dan Bernegara sebagai nafas bangsa dan Negara harus ditanamkan sedari awal kepada pemuda-pemudi harapan kita semua. Oleh karena itu MPR RI mengadakan Lomba Cerdas Cermat Empat PIlar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara, Tingkat SLTA se-Indonesia yang telah memasuki babak final.

Peserta pada babak bergengsi ini diikuti oleh tiga besar SLTA se-Indonesia yang telah melalui tahapan penyisihan pada babak sebelumnya hingga sampai pada babak final yang diselenggarakan di Gedung Nusantara IV Kompleks MPR RI Senayan Jakarta.

Hadir sebagai Dewan Juri pada babak final ini adalah Ketua Tim Kerja Sosialisasi Empat Pilar Berbangsa Dan Bernegara Bapak Agun Gunandjar Sudarsa , yang juga didampingi oleh Wakil Ketua Tim Kerja Sosialisasi Empat Pilar Bapak Wahidin Ismail dan Sekretaris Tim Kerja Sosialisasi Empat Pilar Bapak Ahmad Basarah.

Jalannya lomba cerdas cermat pada final tahun ini diikuti oleh Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang  keluar sebagai juara nasional mengungguli dua pesaingnya, yaitu SMAN 3 Kabupaten Tangerang (Banten) dan SMKN 1 Tabanan (Provinsi Bali).

Sampai akhir lomba, SMAN 1 Madapangga memperoleh nilai 277, diikuti SMKN 1 Tabanan yang meraih nilai 250, dan diurutan ketiga SMAN 3 Kabupaten Tangerang dengan nilai 245. Dengan meraih nilai tertinggi, SMAN 1 Madapangga keluar sebagai juara nasional Lomba LCC tingkat SLTA se-Indonesia tahun 2013.

Prestasi SMAN 1 Madapangga meneruskan dominasi  sekolah dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB)  yang menjuarai LCC. Pada tahun 2012, sekolah dari Nusa Tenggara Barat juga menjadi juara nasional LCC Empat Pilar, yaitu SMAN 1 Kota Bima. Dua tahun berturut-turut, juara nasional LCC Empat Pilar berasal dari NTB. (IK/berbagai sumber)

Skip Comments

Add new comment

Back to Top