Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 464
Sunday, March 9, 2014

Introspeksi Terhadap Pilihan Yang Lalu, Jadilah Pemilih Cerdas !

Diposting oleh: 
Editor

Rekan-rekan PB HMI, rekan-rekan Komunitas Seni Taman Suropati dan Masyarakat pecinta olahraga di Bundaran HI.

Perkenalkan nama saya Agun Gunandjar Sudarsa. Sehari-hari bertugas di DPR RI sebagai Ketua Komisi II DPR yang salah satunya bidang tugas dan tanggung jawabnya adalah tentang Kepemiluan.

Dari lokasi tempat kita berdiri saat ini yaitu di Bundaran HI , merupakan lokasi bersejarah bagi perjuangan demokrasi di Indonesia. Dari yang saya ingat dan saya alami ketika saya harus berjalan kaki dari tempat ini sampai ke Monas saat terjadi peristiwa 15 Januari 1974.

Dengan semangat tersebut dan bersama rekan-rekan semua yang hadir, hari ini kita berkumpul bersama di bundaran HI dengan masyarakat yang datang dari berbagai wilayah Jabodetabek yang memiliki hobi berolah raga sehat di Car Free Day ini dengan tujuan menyehatkan masyarakat dan menyehatkan diri kita masing-masing , sekaligus juga saya ingatkan bahwa kita punya kewajiban yang sama bagaimana menyehatkan bangsa dan negara dari keterpurukan saat ini.

Jika di masa-masa yang lalu kita bisa menyalahkan pemimpin karena segala sesuatunya ditentukan oleh pemimpin. Tapi melalui reformasi , kita tidak bisa menyalahkan siapa-siapa kecuali pilihan kita pada saat pemilu karena kedaulatan sudah berada ditangan rakyat.

Tapi persoalannya saat ini adalah, mengapa kedaulatan yang sudah ditangan rakyat melalui pemilu tapi masih belum mampu membalikan keadaan dari keterpurukan saat ini? introkpeksi terhadap pilihan kita.

Oleh sebab itu, melalui kampanye gerakan pemilih cerdas kita bangun optimisme melalui partisipasi aktif, sebagai bentuk kepedulian terhadap sukses Pemilu 9 April 2014 nanti .

Kita jadikan momen Pemilu 9 April 2014 nanti sebagai kesempatan milik rakyat untuk menentukan nasibnya dalam 5 tahun kedepan.

Kita jadikan Pemilu 9 April 2014 sebagai momen untuk membuktikan bahwa Indonesia bisa bangkit dari keterpurukan.

Nasib bangsa dan negara ini, dimana  kita ada didalamnya , harus ditentukan oleh suara kita sendiri dengan ikut memilih dalam Pemilu 9 April 2014 nanti.

Kita harus merubah kondisi Parlemen menjadi lebih baik , dengan cara menjadi pemilih cerdas, yang tidak golput dan berjuang untuk memilih calon-calon pemimpin yang terbaik.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top