Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 282
Tuesday, February 23, 2016

Ical Sarankan Golkar Gelar Musda Jelang Munas, Agun: Itu Tak Dibenarkan

Diposting oleh: 
Editor

Jakarta - Ketum Golkar Aburizal Bakrie menyebut musyawarah daerah (musda) sebagai solusi bagi pengurus daerah jelang Munas. Tetapi solusi itu ditentang oleh internal Golkar.

"Dalam pengambilan keputusan harus sesuai pasal 36 ART, yang dilakukan secara musyawarah untuk mufakat, apabila tidak didapatkan dilakukan pemungutan suara di rapat pleno. Oleh karena itu, tentang pelaksanaan musda-musda tidak bisa dibenarkan," kata Ketua DPP Golkar Agun Gunanjar kepada wartawan, Sabtu (6/2/2106).

"Hal itu sama sekali tidak mencerminkan semangat rekonsiliatif dan berkeadilan," sambungnya.

Agun meminta agar semua pihak menekan ego masing-masing dalam kompetisi merebut posisi ketum. Dia mengingatkan bahwa harus ada kejujuran jelang munas.

"Marilah kita berlaga dalam pertarungan munas yang secara jujur dan demokratis, siap kalah dan tidak hanya ingin menang saja," ungkap Agun yang sebelumnya berada di kubu Agung Laksono ini.

Sebelumnya, Ketum Golkar Aburizal Bakrie pun menawarkan solusi berupa Musyawarah Daerah (Musda) untuk daerah yang masa kepengurusannya sudah habis. Dengan demikian, pengurus daerah tersebut bisa memiliki hak suara di Munas.

"(Kepengurusan) kembali ke Riau. Kalau sudah selesai (masa kepengurusan), musda saja. Kalau waktunya belum habis, ya boleh," kata Ical di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis (4/2/2016).
(imk/imk)

Skip Comments

Add new comment

Back to Top