Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 134
Tuesday, February 23, 2016

Agun : Bangun Tradisi Baru, Rapat Pleno Bersifat Aspiratif Bukan Skenario

Diposting oleh: 
Editor

JAKARTA- Jelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, sejumlah kader muda Partai Golkar menggelar pertemuan informal guna mengkonsolidasikan agar pelaksanaan Munas dibangun dengan semangat kebersamaan, dan tak ada lagi perpecahan di tubuh Partai Golkar.

Hadir dalam pertemuan ini caketum Golkar Agun Gunandjar, Agus Gumiwang, dan Airlangga Hartarto. Selain itu, hadir juga petinggi Partai Golkar yakni Yorrys Raweyai, Tantowi Yahya, Nurul Arifin, dan Ace Hasan Syadzily.

"Pertemuan informal, silaturahmi sesama kader pengurus. Kita ingin menyambut kebersamaan karena menjelang Munas caketum begitu banyak," jelas Agun di Restoran Puang Ocha, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (16/2/2016).

Agun menuturkan dengan dilakukan pertemuan ini diharapkan lahir tradisi baru jelang Munas yang harus terselenggara secara fair, dan akuntabel mengingat banyaknya permainan politik dalam pelaksanaan Munas.

"Biasanya area berkenaan dengan kepanitiaan, kepersertaan, teknis tata cara, di TPS, sarat permainan, karena sering terjebak tata cara, penuh rekayasa, intimidasi. Sebab itu, kami ingin tradisi baru agar semua ikut bicara bahan masukan DPP dalam menggelar rapat harian, dan pleno agar tidak didesain," ujar Agun.

Sementara Ketua DPP Partai Golkar Yorrys Raweyai mengaku pertemuan ini dilakukan informal. Meski demikian, ia bersama Agun telah meminta izin persetujuan kepada Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie untuk melaksakan pertemuan ini.

Menurut Yorrys, hasil pertemuan ini akan dibawa dalam rapat pleno dan rapat harian jelang Munas. Sebagai sebuah saran atau masukan kader-kader Golkar sejak dualisme partai berlambang pohon beringin itu terjadi.

"Sementara menyelesaikan Golkar, kita ada mekanisme informal. Karena ada yang bilang begini- begini-begini. Bagaimana mengakomodir itu harus ada forum. Saya sudah bicarakan ke Aburizal Bakrie. Besok saya laporkan, setelah itu DPP mengundang formal supaya terkesan DPP harus mampu mengakomodir aspirasi teman-teman," ungkap Yorrys.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top