Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 125
Thursday, April 14, 2016

Zaskia Gotik Lecehkan Pancasila, RCTI Harus Tanggung Jawab

Diposting oleh: 
Editor

Rimanews - Anggota Komisi I DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa menyesalkan pelecehan Pancasila oleh pedangdut, Zaskia Gotik. Agun juga menegaskan insiden itu menjadi tanggung jawab stasiun televisi swasta tempat penghinaan dasar negara itu disiarkan.

Seperti diketahui, dalam program acara Dahsyat, RCTI, Zaskia menyebut lambang sila kelima seperti 'Bebek Nungging'. Tak hanya itu, Zaskia menyebut hari proklamasi jatuh pada tanggal 32 Agustus.

"Sampai sejauhmana Tanggung Jawab Stasion (RCTI) dan produser acaranya, apakah sudah sungguh-sungguh mencerdaskan bangsa. Ini adalah bentuk kegagalan station TV dalam mengemas "bisnis" hiburan," ujar Agun, Senin (21/3/2016).

Dia juga mengkritik KPI yang lemah dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap media."Dan kemandulan KPI dalam menjalankan pengawasan, serta kegagalan para penyelenggara negara dalam menjaga nilai-nilai filosofis dan budaya bangsa,"katanya.

Menurut Politisi Partai Golkar ini, rasa nasionalisme dan pembangungan karakter seharusnya ditanamkan dengan baik kepada seluruh masyarakat seperti yang telah diingatkan oleh Presiden Soekarno.

Karena itu, dia mempertanyakan suguhan yang diberikan kepada masyarakat melalui media elektronik maupun cetak.

"Apakah seluruh program dan acara siaran televisi kita, bahkan station radio, surat kabar dan berbagai jejaring media sosial lainnya, sudah sungguh-sungguh menseleksinya atas program, siaran, hingga mengunakan istilah dan bahasa yang sesuai dengan filosofi, budaya dan tujuan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara," ungkapnya.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top