Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 111
Monday, May 2, 2016

DPP Partai Golkar Panggil Sebelas Bakal Calon Ketua Umum

Diposting oleh: 
Editor

TASIKMALAYA, (PR).- Sebanyak sebelas bakal calon Ketua Umum Partai Golkar, Senin 2 Mei 2016 diminta hadir ke Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar. Agendanya untuk penyampaian syarat pendaftaran, penetapan calon sampai debat antar calon.

"Panitia Pengarah Munaslub Golkar sudah melayangkan undangan kepada sebelas bakal calon ketua umum. Mereka akan mendapatkan penjelasan, mulai dari materi munaslub, persyaratan pendaftaran, kampanye dan lainnya," kata Agun Gunandjar Sudarsa, kepada "PR" di Tasikmalaya.

Sebelas bakal calon yang telah diundang yaitu Ade Komarudin Airlangga Hartarto, Azis Syamsudin, Hutomo Mandala Putra, Idrus Marham, Indra Bambang Utoyo, Mahyudin, Priyo Budi Santoso, Setya Novanto, Syahrir Yasin Limpo dan Watty Amir.

Selanjutnya, pada tanggal 3-4 Mei, akan dibuka pendaftaran resmi calon ketua umum. "Kepada mereka yang akan mendaftar, tetapi namanya belum diundang, tetap bisa mendaftar. Kita akan umumkan secara resmi juga syarat pendaftaran di media," ujar Agun.

Pada tanggal 5 Mei, akan dilakukan verifikasi persyaratan dari pendaftar. Hari berikutnya tangal 6 Mei yaitu penetapan calon ketua. "Pada tanggal 7 Mei akan dilakukan pengambilan undian nomor urut calon Ketua Umum Partai Golkar. Hasil pengundian ini akan dijadikan surat suara," ujar Agun.

Semua proses akan dibuat secara transparan dan rasional. Harapannya, proses pemilihan calon ketua Golkar ini berjalan dengan demokratis, sehingga orang terpilih memang terbaik. Hingga nanti bisa memajukan Golkar.

Setalah ada nomor urut, maka pantia akan mengagendakan kampanye bersama di lima zona. Kampanye akan dilakukan mulai tanggal 9 -18 Mwi. Zona pertama di Medan, lalu di Surabaya, Makassar, Kalimantan dan Bali. "Calon kampanye bersama. Untuk menyampaikan visi dan misi membangun Golkar," kata Agun.

Debat sendiri akan dilakukan pada tanggal 2O-21 Mei di DPP Golkar. Rencana disiarkan langsung oleh sebuah televisi swasta nasional. Debat ini wujud bagaimana Golkar memang serius untuk memilih ketua. Mereka akan menunjukan bagaimana kualitas para calon.***

Skip Comments

Add new comment

Back to Top