Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 47
Monday, October 31, 2016

Bangga dan Optimis Menjadi Indonesia

Diposting oleh: 
Editor

Bhinneka Tuggal Ika. Semboyan Negara kita.
Sistem sosial yang mempersatukan keragaman kita.

Teruji,
Mengusir penjajah.
Memproklamasikan Negara Republik Indonesia.
Menorehkan negara kesatuan sebagai bentuk negara pada Konstitusi.
Menumpas berbagai pemberontakan separatis dalam negeri, membangun kerukunan dan toleransi antar dan intern umat, Semua untuk NKRI.

Mengatasi berbagai isu demokrasi dan hak azasi dari perpecahan pada saat awal reformasi tahun 1998 terjadi. Dan hingga saat ini kita mampu menjalankannya melalui mekanisme politik pemilu lima tahunan, yang menjadi kebanggaan dan dipuji di berbagai forum dunia.

Berbeda dengan apa yang terjadi di belahan dunia lain, terbelah pecah menjadi dua negara atau lebih, bahkan hingga saat ini masih ada negara yang sedang kesulitan mengatasinya dari perpecahan, peperangan, pertumpahan darah diantara bangsanya sendiri.

Kita patut mendoakan mereka agar dapat segera keluar dari himpitan isu demokrasi dan hak azasi untuk kedamaian negerinya masing-masing.

Kita patut bersyukur di era globalisasi yang penuh dengan saling keterkaitan dan  ketergantungan antar satu dengan yang lain, NKRI masih kokoh berdiri di Bumi Persada Indonesia yang amat kita cintai ini.

Dan Hari ini di era globalisasi, keterbukaan informasi komunikasi dan transportasi, kita di uji kembali. Dimana bukan hanya barang, jasa dan nilai-nilai bangsa lain yang datang lalu masuk ke dalan negeri, tapi juga SDM nya.

Kita tidak bisa lagi defensif menghadapi situasi seperti ini.
Kita harus ofensif, membangun SDM kita yang kompetetif di pasar global, mengoptimalkan pengeloaan SDA untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat, memasyaratkan dan menyebarluaskan karya dan produk nasional kita yang khas yang potensial dan tersebar di bumi pertiwi. Manfaatkan keunggulan tsb. Dan pasarkan ke seluruh pelosok pasar internasional. Kita punya segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi negara maju dan besar.

Kibarkan merah putih, terbanglah bersama Garuda Pancasila di seantero negeri di dunia ini dan tidak ada negara manapun yang bisa mencegahnya. Inilah kelebihan demokrasi dan hak azasi.

Berhentilah bertikai diantara sesama anak negeri, adalah dunia internasional yang harus kita hadapi. Mari persatuan Indonesia. Salam Indonesia pertiwi. 

Agun Gunandjar Sudarsa, Anggota Komisi I DPR RI.

 

Skip Comments

Add new comment

Back to Top