Agun Gunandjar Sudarsa

Untuk DPR Bersih dan Indonesia Lebih Baik
Total votes: 20
Sunday, August 27, 2017

Hadir dan Klarifikasi Semua di Pansus Angket KPK

Diposting oleh: 
Editor

Pansus Angket KPK akan terus bekerja sesuai jadwal dan fokus pada penyelidikannya yang  meliputi aspek kelembagaan, kewenangan, SDM ,Anggaran dan Kinerja kelembagaan.

Melalui data dan fakta yang Pansus miliki, diharapkan kedepan tercipta suatu lembaga yang benar dalam sistem hukum nasional kita, yang berpucuk pada pengaturan UUD 1945, yang taat pada aturan hukum dan HAM dalam menjalankan kewenangannya, yang dilaksanakan oleh SDM yang patuh dan taat dalam suatu sistim nasional aparatur negara, yang didukung Anggaran yang teraudit, serta kinerja lembaga yang terukur dan dapat dipertanggung jawabkan.

15 tahun sudah KPK bekerja memasuki 2 dasawarsa reformasi, mana dan berapa uang negara yang diselamatkan? kemana barang-barang rampasan dan sitaan? Seperti apa sistem pencegahan yang sudah dibangun?

Mana index prestasi pemberantasan korupsi dibanding negara-negara lain? Padahal di negara-negara lain tsb. hanya butuh waktu kurang dari 10 tahun sudah selesai, dengan kewenangan mereka jauh lebih terbatas yaitu hanya penyelidikan dan penyidikan. Jauh lebih leluasa KPK kita yang kewenangannya meliputi koordinasi, supervisi, penyelidikan, penyidikan dan penuntutan.

Belum lagi juga masalah cawe-cawe dalam hal pembinaan narapidanya dengan gunakan konsep JC (justice collaborator).

Sudahi beropini di publik, hadir dan klarifikasi saja di Pansus yang terbuka untuk umum, pada akhirnya kita buka-bukaan.

Skip Comments

Add new comment

Back to Top